Minuman Yogurt Sirsak Anggur

Saya pesan di belikan yogurt plant merk biokul sama ayah thiya yang lagi dinas ke port panjang, pesannya kemasan 500 ml tetapi yang dibelikan kemasan 1L, belum cukup sampai disitu expired datenya hanya 3 minggu dari tanggal dibeli, masyaallah harus buru-buru dihabiskan. Saya sudah buat Minuman yogurt jambu biji, hari ini buat smooties minuman sirsak anggur. Buah sirsaknya telah saya bekukan berminggu -minggu yang lampau dan sengaja beli anggur juga karena mau buat salad buah. Keduanya lantas saya blender bersama dengan sedikit gula pasir. 


Sirsak menurut penelitian  mengandung turunan asam lemak yang disebut annonaceous acetogenins yang terbukti bisa mencegah kanker dan pengurangan ukuran tumor. Kandungan vitamin C, B1, dan B2 pada sirsak juga baik untuk memperkuat sistem imun, antioksidan yang baik dan tentu saja segudang manfaat lainnya bagi tubuh (pencernaan, kesehatan kulit dll), sedangkan anggur juga merupakan buah dengan kandungan antioksidannya yang baik bagi tubuh. Biji anggur memiliki kandungan antioksidan terbanyak. Untuk itu haluskan minuman anggurmu beserta kulit dan bijinya. 


Sirsak yang sudah berasa asam manis, berpadu dengan yogurt yang asam, khawatir tidak terlalu disukai si kecil karena itu porsi gula saya tambah. Yogurt sangat baik untuk kesehatan. Selain bisa memperkuat sistem imun, memperlancar sistem perncernaan karena kandungan bakteri probiotiknya dan dipadukan dengan buah sirsak dan anggur juga menjadi minuman dengna triple kandungan antioksidan bukan?. Yuk buat sendiri minuman smoothies mu. 

Minuman Yogurt Sirsak Anggur


Bahan
1/4 bagian sirsak ukuran sedang (ambil daging buahnya dan buang bijinya /sekitar 150 gram)
100 gram anggur (cuci bersih)
2 sdm yogurt plain (sekitar 100 gram)
250 ml air matang
3 sdm madu (tambahkan jika kurang manis)
4 sdm gula pasir (40 gram)

Cara membuatnya

Blender semua hingga halus.Dinginkan. Sesuaikan manis dan asamnya sesuai selera. Nikmati dalam keadaan dingin

Note
Sesuaikan manisnya dengan pemakaian gula /madu. Jangan terpaku pada resep di atas. Resep diatas bisa di saring terlebih dahulu jika mau. Mengingat manfaat dari anggur baik kulit dan bijinya, saya tidak pernah menyaringnya, namun sesuaikan dengan kemanpuan buah hati dalam menelannya.

Semoga bermanfaat The Secret Ingredient Is Always Love Denia Kitchen

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.