Frozen Yogurt Layer Cake - Yogurt Buah Berlapis

Frozen Yogurt buah dari website Jamie Oliver ini sangat menggoda saya. Dan saya yakin anak saya suka. Untuk seusianya thiya suka sekali minum minuman yogurt, ataupun frozen yogurt. Mungkin dikiranya ice cream yang suka dia icip tapi asem manis begitu. Saya mengganti buah rasberry, banana dan aneka berry lainnya dengan stock buah di kulkas saya. Yaitu Buah naga, sirsak dan jambu biji. 


Membuat ini sebenarnya gampang, hanya buah diberi gula dan yogurt lalu diblender dan di bekukan , setelah buah pertama membeku, blender buah kedua dan seterusnya. Yang Pasti kenali freezer masing -masing. dan ketahui waktu yang dibutuhkan untuk membekukan es. Freezer saya perlu seharian untuk membekukan setiap layer. 2 layer pertama yaitu sirsak, jambu biji sukses membeku. Namun buah naga tidak. Saat membuat layer buah naga, anak saya tahu dan setiap jam dia menanyakan tentang ice cream buah naganya. Dan seperti terlihat di foto belum sepenuhnya keras sudah harus disajikan. 


Nggak perlu jauh -jauh ke mall hanya untuk mencicipi frozen yogurt. Buat sendiri aja dan kreasikan sesuai kesukaan mu. Yogurt ini aman dimakan untuk yang alergi susu sapi karena laktosa pada susu telah di rusak. Olah dengan buah favoritmu, sesuaikan manis dengan selera dan jangan lupa beri topping kekinian agar anak kecil antusias memakannya. Bagi yang mengalami gangguan pencernaan daripada konsumsi obat -obatan sebaiknya konsumsi buah dan yogurt saja. Kan alami tuh. Rasanya menggoyang lidah dan tidak berat di perut. Pencernaan lancar sekali. Lega.  

Tak perlu kaku dengan jenis buah yang dipakai. Gunakan buah -buahan lokal saja dan bekukan. Saya ada stok jambu biji yang lagi berbuah di belakang rumah, sirsak yang telah mendekam lama di freezer dan buah naga yang baru dibeli dipasar. Bisa 5 layer sesuai sumbernya atau seperti saya 3 layer saja. Walau layer tengah samar warna merah jambu bijinya tapi rasanya kuat sekali loh. Oh ya cicipi rasa setiap memblender buah, gula dan yogurt. Karena rasa buah kan tidak sama manis /asemmnya. Seperti sirsak saya menambahkan lebih banyak gula dibandingkan buah naga. Jadi jangan terpaku pada resep ya takaran gulanya. Yuk buat sendiri frozen yogurt layer cake mu.

Frozen Yogurt Layer Cake - Yogurt Buah Berlapis
Resep dari Frozen Yogurt Layer Cake Jamie Oliver 

Bahan :
1 buah buah naga
4 buah jambu biji
1/4 bagian sirsak sekitar 250 gram
@100 gram yogurt plain untuk setiap layer  buah (saya merk biokul)
@4 -5 sdm (50 -60 gram)  gula pasir untuk setiap layer buah (bisa ganti madu)

Cara membuat :

  1. Persiapkan loyang yang akan di pakai. Saya menggunakan wadah bekal makan siang suami berbentuk oval. Beri Alas plastik dan dilebihkan pinggirannya untuk memudahkan melepaskan dari loyang
  2. Blender gula pasir, sirsak dan yogurt. Koreksi rasa. Tuang ke dalam cetakan. Bekukan hingga benar benar membek
  3. Blender gula pasir, jambu biji dan yogurt. Koreksi rasa. Saring.  Tuang ke dalam cetakan yang berisi sirsak membeku. Bekukan hingga benar benar membeku. Lakukan hal yang sama dengan buah naga /buah lainnya. Pastikan benar -benar membeku
  4. Sisir pinggir loyang, balikkan dengan bantuan pinggir plastik. Lepaskan plastiknya. Potong -potong sesuai selera.
  5. Sajikan


Selamat mencoba   The Secret Ingredient Is Always Love Denia Kitchen

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.