Sup Labu Air

Labu air di sini lagi panen banyak sekali, sehingga di warung terdekat dan pasar jual labu ukuran besar cuma 5ribu. Ya udah di masak simple saja, ada daging sapi yang emang telah saya wadahkan kecil -kecil berat 200 gram. Rasa sup ini ringan, light, nggak eneg karena kuah bening saja. Biasanya di masak dengan lobak, tapi lagi kosong lobaknya jadi saya ganti labu air aja. Labu air ini dinamakan labu karena bentuknya seperti labu takar. Dan emang suka di jadikan sayur kuah bening seperti ini. Bentuknya pun bermacam-macam. Ada yang seperti biola, lonjong seperti mentimun ataupun bentuknya seperti labu takar.



Labu ini punya banyak khasiat seperti menurunkan panas dalam. Kebetulan sekarang lagi panas banget, jadi cocok di jadikan sayur berkuah untuk keluarga. Walau kalau malas melanda, saya jadikan lalapan saja😁. Cobain yuk

Sup Labu Air

Bahan
200 gram daging sapi potong dadu
1/2  buah labu air (potong sesuai selera)
5 siung bawang putih geprek halus
500 ml air
1 sdm tongcai
1 sdm seafood sauce
1sdt garam

Pelengkap
Daun seledri, daun bawang iris halus

Cara membuat
  1. Didihkan air, Blanching daging sebentar. Buang airnya. Rebus dengan air bersih hingga daging lunak
  2. Masukkan potongan labu, bawang putih, saus seafood, garam
  3. Koreksi rasa
  4. Beri irisan daun seledri dan daun bawang
Note
Kalau menggunakan lobak dan tidak suka dengan bau langunya, rebus irisan lobak dengan air dan buang airnya. Baru masukkan ke kuah kaldu daging.

Semoga bermanfaat The Secret Ingredient Is Always Love Denia Kitchen

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.