Keripik Sukun Cokelat dengan Topping Cokelat Homemade

Sebelumnya saya pernah posting tentang keripik sukun ini link nya disini. Terinspirasi dari Keripik pisang dengan aneka topping di Bumi Lampung ini, saya lantas membuat Kembali keripik sukun dengan variasi topping bubuk cokelat. Gunakan bubuk cokelat berkualitas sehingga kita tidak cemas jika anak kecil memakannya. Cokelat bubuk saya campur dengan gula halus dan susu bubuk anak saya yang 3y dan thiya pun makan keripik sukun ini dengan lahap. 

Masukkan keripik dalam wadah kedap udara agar kerenyahannya tetap terjadi, namun jika melempem bisa di masukkan ke oven suhu 110 oC dan kripik pun renyah kembali. kriuk..kriukk. Saya tahu ada banyak bubuk cokelat siap pakai bertebaran di supermarket atau pasar tradisional. Namun sebagai seorang ibu, saya ingin menyajikan makanan rumahan yang saya tahu kualitas dan asal muasal bahannya. Jika menggunakan topping pasaran, anak saya suka batuk, tenggorokan rasanya sakit dan serak. Nah buat sendiri aja ternyata gampang. Jadi anak lahap, ibu tenang. Terlalu khawatiran? Nggk juga sih...Alergi terhadap produk pabrikan saya lebih tenang daripada anak tidak alergi tahu tahu kena penyakit yang lebih bahaya. Menyesal pun tiada guna. Jadi  kalau bisa mengupayakan jajanan tradisonal sehat, kenapa harus yang pabrikan?. Kalaupun beli yang pabrikan, jangan asal tetap pilih yang berkualitas. 

Keripik Sukun Cokelat dengan Topping Cokelat Homemade
Bahan
Keripik sukun matang. Cerita dan cara membuatnya klik disini
Cokelat bubuk berkualitas 2 sdm muncung (sekitar 20 gram)
15 -20  sdm gula pasir halus  (150 - 200 gram gula pasir halus) *saya memblender halus gula pasir
4 sdm susu bubuk (tambah jika ingin lebih milky lagi)

Cara membuat
Campur susu,cokelat dan gula halus. Sesuaikan dengan tingkat manis yang diinginkan. Masukkan keripik sukun kedalam plastik lebar dan masukkan campuran cokelat bubuk. Kocok /goyang -goyangkan  hingga keripik terbalur bubuk cokelat seluruhnya

Semoga bermanfaat The Secret Ingredient Is Always Love Denia Kitchen

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.