Sambal Matah Belimbing Wuluh

Saya memang membuat postingan terpisah khusus sambal, agar file di blog saya lebih rapi dan sebagai catatan pribadi saya sendiri. Semoga bermanfaat umtuk siapapun yang ingin melihat dan mencobanya. Sambal Matah Belimbing Wuluh biasa saya santap bersama dengan ikan patin panggang. Resep saya ambil dari majalah saji edisi 154 tahun 2009. 

Sambal Matah belimbing wuluh adalah sambalyang berisikan cabe merah dengan sensasi asam dari belimbing wuluh tanpa menggunakan minyak sedikitpun. Sajikan sambal matah belimbing wuluh bersama nasi panas dan ikan panggang atau sate lilit. Tertarik mencobanya, Berikut resep Sambal Matah Belimbing Wuluh.

Sambal Matah Belimbing Wuluh

Bahan
2 buah (60 gram) belimbing wuluh,diiris
4 butir bawang merah, diiris
1/2 sdm cuka (saya menggantinya dengan  1 sdm perasan jeruk nipis)
4 buah cabai merah kering haluskan
3 buah cabai rawit merah, dihaluskan
1/2 sdt garam
1/4 sdt gula pasir
1 buah tomat merah potong-potong
1/2 sendok teh air jeruk nipis (sudah dipakai di bagian atas)
Sedikit air matang

Cara membuat
Campur semua bahan pada resep. Tambahkan perasan jeruk nipis  dan sedikit air (50 ml). Aduk rata. Koreksi rasanya lalu diamkan minimal 1jam sebelum disajikan

Mantap dimakan bersama dengan ikan panggang, sate lilit dll

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.