Pempek Nasi

Apa yang kamu lakukan jika masih menyisahkan nasi pada rice cooker atau kukusan?. Selain di olah jadi Nasi goreng, dan bubur ayam,  orang palembang ini (nunjuk dari sendiri) akan mengolahnya menjadi Pempek Nasi. Yaa perut kami telah terbiasa "ngirup" cuka" pagi -pagi. Jangan contoh ini jika kamu tak terbiasa. buat aja pempek nasi saat sore hari. Kebiasaan membuat pempek nasi tampaknya telah turun temurun dilakukan oleh orang palembang. tak terkecuali saya. Enak, praktis dan mengenyangkan.
Sedikit tips saat membuatnya goreng dengan api sedang agar pempek matang hingga kedalam. Jika memasak dengan api bessar, terkadang dalamnya masih mentah. Apalagi pempek nasi ini tidak dikukus terlebih dahulu melainkan langsung di goreng. Tertarik untuk mencoba nya berikut resep pempek nasi

Pempek Nasi

Bahan
1 cup nasi sisa semalam. ( saya memberi air hangat pada rice cooker agar nasi yang mempel bisa terlepas, nasi menjadi lunak lalu saring dan tiriskan)
Tepung sagu /tapioka secukupnya
1 batang daun bawang rajang halus
1 sdt bawang putih halus/ bawang putih bubuk
1 sdt garam
Air 25 ml ( saya tidak pakai karena nasi telah lunak diberi air hangat)
minyak untuk menggoreng

Cara membuat
Masukkan Nasi pada wadah, tambahkan semua bumbu lalu aduk rata. Jika adonan terlalu keras bisa ditambahkan sedikit air

Siapkan minyak panas
Celupkan sendok pada minyak panas, lalu dengan sendok tersebut ambil 1 sendok adonan dan masukkan ke minyak panas tersebut, lakukan sampai semua adonan habis kecilkan api

Goreng hingga adonan matang yang ditandai dengan berubah warna kekuningan.
Angkat dan tiriskan
Sajika bersama cuka hitam


Semoga bermanfaat The Secret Ingredient Is Always Love Denia Kitchen

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.